Catatan Saya

Penipuan Model Baru Bermodalkan Domain Murah

Penipuan pemenang hadiah makin marak, bahkan sekarang bermodalkan domain name murah dengan hosting ke blogger.

Pagi ini saya mendapatkan sms kejutan tri dan mendapatkan hadiah “mobil Honda Jazz RS”. Sekilas senang juga dong mendapat hadiah menarik seperti ini! tapi ketika melihat nomor pengirim sms ini, kog saya mulai merasa curiga… akhirnya saya jadi pingin menelusuri tentang siapa yang membuat blog ini, dan ini mungkin juga bisa berguna buat siapa saja yang ingin cara mengetahui profil blogger.

Dan kemudian saya mulai dengan klik link web yang diarahkan ke sebuah web site yaitu kejutantri.info (tumben biasanya pake blogspot, weebly atau layanan free website / blog lainnya). dan saya yakin ini tidak ada hubungannya dengan operator Tri.

sms penipuan
No hp pengirim mencurigakan

Setelah saya buka web tujuannya di ponsel saya terlihat alamat webnya ke redirect ke tampilan mobile ( tambahan /?m=1 ), mulai deh saya curiga ini adalah blogspot yang sudah menggunakan domain TLD. akhirnya saya buka halamannya melalui laptop saya. dan melihat source kodenya yaitu dengan menekan kode di keyboard Ctrl-U ( pada browser chrome ). dan terlihatlah sebaris kode yang memperkuat asumsi saya bahwa ini menggunakan blogger sebagai hostingannya.

redirect mobile
ada tambahan link /?m=1 (kalo buka menggunakan ponsel)
kode-blogger
kode blogger sebagai hostingannya.
Semakin percaya ini adalah jebakan betmen dan akhirnya saya cek profil pembuat blog dan ternyata ada 1 blog lagi yang dibuat serupa dengan ini, yaitu layananmkios.com yang untuk menjebak pengguna Telkomsel. nah dibawah ini data-datanya.

Untuk Melihat Video bagaimana cara saya mengetahui Penipuan Model Baru Bermodalkan Domain Murah.  di video berikut ini:

Nah terlihat deh semua bahwa ini tidak ada hubungannya dengan operator Tri ataupun Telkomsel. dan kayaknya ini jebakan betmen atau penipuan,
Jadi jelaslah sudah bahwa ini Penipuan Model Baru Bermodalkan Domain Murah.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close